Kompas TV regional peristiwa

Aksi Razia Perut Lapar, Bagikan Nasi Kotak ke Warga di Masa PPKM

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 20:38 WIB
Penulis : Theo Reza

KLUNGKUNG, KOMPAS.TV - Dengan berpakaian adat Bali Madya, sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam Ksatria Keris Klungkung Bali mengelar aksi sosial razia perut lapar dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

Mereka  bersimpati karena situasi Bali yang mengandalkan pariwisata saat ini benar-benar kesulitan dan hampir semua terdampak dan benar-benar membutuhkan bantuan karena adanya pembatasan aktivitas selama masa PPKM.

Aksi peduli sosial dengan membagi-bagikan nasi ini membuat perhatian masyarakat yang melintas bahkan kegiatan juga diamankan petugas kepolisian untuk mecegah kerumunan warga dan menghindari kemacetan.

Salah satu pelaku aksi sosial Komang Sudika mengaku aksi ini dilakukan sudah dari beberapa hari lalu dengan menyasar wilayah terdampak dan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan pangan.

“Rasa solidaritas rasa peduli dalam situasi seperti ini yang walaupun berbagi alakadarnya bukan dari nilainya tapi rasa tulus ikhlas,”ujar Komang 

Pelaku aksi lainnya I Ketut Warna mengaku setiap hari ada seratus paket nasi yang dibuat sendiri bersama keluarganya.

Dengan dana sendiri, aksi bagi-bagi nasi bagi warga yang terdampak PPKM darurat merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak lama bersama yayasan kesatria keris bali dengan dana yang dihimpun dari anggota.

Kelompok aksi ini juga mengajak warga yang masih memiliki rejeki selama pandemi ini bisa ikut membantu warga yang benar-benar membutuhkan.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x