Kompas TV video internasional

Militer Rusia Gelar Latihan Persiapan Parade Angkatan Laut

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 20:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

TELUK FINLANDIA, KOMPAS.TV - Komando Angkatan Laut Rusia menggelar latihan persiapan parade di Teluk Finlandia, Minggu (18/7/2021).

Latihan dilakukan untuk menyambut parade Angkatan Laut Rusia yang akan berlangsung di Saint Petersburg pada hari Minggu, (25/7/2021) mendatang.

Pada latihan hari kedua, Rusia menggelar kekuatan militer dalam jumlah besar. Negara beruang merah ini mengerahkan jajaran pesawat tempur, kapal perang dan kapal selam terbarunya.

Pertunjukan kekuatan Hari Angkatan Laut tahunan Rusia diperingati sebagai hari libur nasional dan dirayakan pada hari Minggu terakhir bulan Juli.

Pada hari yang sama, Presiden Rusia, Vladimir Putin, dijadwalkan memimpin upacara terpisah di Lapangan Senat St. Petersburg.

Latihan Hari Angkatan Laut berlangsung ketika militer Rusia melaporkan peluncuran uji coba lain yang sukses dari rudal jelajah hipersonik Zircon baru yang berlangsung pada hari Senin, (19/7/2021).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, rudal Zircon diluncurkan dari fregat Admiral Gorshkov, dari Laut Putih, di utara Rusia.

Kementerian Pertahanan merilis, rudal Zircon berhasil mengenai target yang berjarak lebih dari 350 kilometer (217 mil) di pantai Laut Barents.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x