Kompas TV regional berita daerah

Bersama Polres jajaran, Polda Lampung Gelar Vaksinasi Keliling Guna Menjangkau Setiap Warga

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 17:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Polda Lampung percepat jangkauan vaksinasi bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Hal ini untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Melalui Program Vaksinasi Keliling, Polda Lampung bertujuan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 di Provinsi Lampung secara luas.

Program Vaksinasi Keliling ini, akan dilaksankan melalui kerja sama dengan setiap jajaran polres di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Untuk menjangkau masyarakat luas, Polda Lampung akan mendatangi masyarakat untuk divaksin dengan menggunkaan kendaraan operasional Polri. Sebanyak 29 ribu vaksin akan disiapkan dalam program ini.  

Seusai memimpin upacara gelar apel vaksinasi keliling bersama sejumlah unsur Forkopimda. Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menyatakan bahwa dalam pelaksaanan Program Vaksinasi Keliling ini, pihaknya juga akan memanfaatkan seluruh sarana Polri untuk dapat menyisr masyarakat yang tinggal dikawasan kepulauan ataupun terpencil.

“Iya, kita akan memanfaatkan semua instansi yang ada. Jadi, pihak kesehatan di kabupaten, silakan memanfaatkan. Karena jangkauan masyarakat kita di Lampung inikan luas. Kondisi geografisnya juga sebagian banyak kendala.”ujar-nya.

Tidak hanya itu, ia juga menjamin bahwa Program Vaksinasi Keliling ini aman untuk masyarakat karena akan dilakukan secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

 

#vaksinasikeliling #vaksinnasional  #poldalampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x