Kompas TV nasional update corona

Polda Jateng dan TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 21:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam rangka mengakselerasi vaksinasi Covid-19, Polda Jawa Tengah menyiapkan 336 gerai vaksin presisi di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk setiap harinya.

Sebanyak 3.000 orang masyarakat Klaten mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Untuk mendukung akselerasi vaksinasi Polda Jateng telah meyiapkan 330 tenaga kesehatan dan 362 tenaga mahasiswa sukarelawan yang akan membantu dalam proses vaksinasi pada masyarakat.

Dalam kesempatan ini Polda Jawa Tengah juga memberikan bantuan sosial. Polri sendiri telah menerima bantuan sejumlah 380 ton beras yang telah didistribusikan di masing-masing Polres untuk diberikan langsung pada masyarakat di daerah-daerah yang terdampak PPKM Darurat.

Sementara itu, Marinir TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksinasi covid-19 massal di wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan target 1500 dosis vaksin.

Vaksinasi maritim menyasar nelayan, pekerja pelabuhan dan masyarakat di enam desa di wilayah ini.

30 tenaga vaksinator gabungan dari TNI AL dan Polres Metro Bekasi serta Kecamatan Muara Gembong dikerahkan.

Selain itu, sebanyak 300 orang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi yang diadakan oleh Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut sepanjang Kamis siang di wilayah Sunter, Jakarta Utara

Vaksinasi ini bisa diikuti oleh orang dewasa maupun anak-anak dengan rentang usia 12 hingga 18 tahun.

Dalam kegiatan kali ini, Pushidrosal menyediakan vaksin sebanyak 500 dosis.

Kegiatan oleh TNI Angkatan Laut ini demi mendukung program vaksinasi nasional dalam penanggulangan pandemi Covid 19 dengan capaian target 1 juta vaksin perhari.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x