Kompas TV regional berita daerah

Demi Menjangkau Warga Terjauh,Polres Tanggamus Gelar Vaksinasi Keliling

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 16:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Untuk merealisasikan percepatan vaksinasi nasional, Polres Tanggamus lakukan vaksinasi keliling.

Program vaksinasi keliling ini merupakan kerja sama antara Polda Lampung bersama polres di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Nantinya, vaksinasi keliling akan ditujukan untuk warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dan tinggal di lokasi terjauh.

Dalam pelaksanaannya Polres Tanggamus juga menggandeng Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD setempat.

Selain itu, vaksinasi keliling ini juga akan digelar menggunakan kendaraan Dinas Polri dan langsung mendatangi warga di sejumlah titik lokasi.

Polres Tanggamus mendapatkan alokasi vaksin jenis Sinovac, sebanyak 200 vial atau sekitar 2000 dosis vaksin untuk tahap awal dosis kedua. Vaksin tersebut nantinya akan disalurkan kepada setiap Polsek di Kabupaten Tanggamus.

Dikonfirmasi melalui Ipda Asri Maulana Syarif selaku pengawas vaksin keliling di Polres Tanggamus menyebut, bahwa program vaksinasi keliling akan dilakukan untuk menjangkau setiap warga yang berada di lokasi terjauh Kabupaten Tanggamus agar dapat menerima vaksin Covid-19.

“Kedepannya kami akan menitikberatkan pada lokasi-lokasi yang memang jauh dari lokasi vaksinasi. Kemudian, untuk vaksinasi keliling dan gerai vaksinasi akan terus dilakukan untuk mempercepat masyarakat untuk divaksin.” ujarnya.

Tidak hanya vaksinasi keliling, Polres Tanggamus juga menggelar gerai vaksin presisi di lokasi Mapolres Tanggamus.

Kegiatan vaksinasi keliling ini diharapkan dapat mendukung percepatan vaksinasi nasional dan meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

 

#vaksinkeliling #vaksinasinasional #polrestanggamuslampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.