Kompas TV regional berita daerah

RSUD Ansari Saleh Banjarmasin Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen Cukup Aman

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 22:00 WIB
Penulis : Herwanto

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin memastikan ketersediaan tabung oksigen cukup aman. Rumah sakit saat memiliki 130 tabung oksigen dengan rata-rata pemakaian setiap bulan sebanyak 74 tabung.

Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan sebanyak 130 tabung cukup untuk persediaan selama dua bulan. 

“Kemudian kita mempunyai satu tangki dengan kapasitas 6.000 kilogram liquid oksigen dengan rata-rata pemakaian setiap bulan 17.000 kilogram liquid dan dalam satu minggu terpakai 4.000 kilogram liquid,” kata Izaak, Kamis (22/7/2021).

Izaak menjelaskan, RSUD Ansari Saleh memiliki jadwal rutin pengisian tabung dan liquid oksigen. Rumah sakit saat ini tidak memiliki kendala. “Selama dua minggu selalu mengisi tabung oksigen yang kosong dan selama satu minggu juga mengisi liquid oksigen. Sehingga, dapat dipastikan untuk tabung dan liquid oksigen cukup aman,” ujar Izaak.

Dia pun berharap pasokan oksigen di RSUD Ansari Saleh selalu terjaga, demi kelancaran penanganan Covid-19. Izaak tidak ingin kasus di Jawa terjadi di wilayahnya. BACA JUGA: 200 Tabung Oksigen dari Singapura Diterima Dinkes Solo

“Kami tidak mau terkendala kekurangan tabung oksigen seperti di Jawa,” katanya.

Dengan ketersediaan tabung oksigen yang cukup aman, Izaak pun berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan optimal kepada pasien Covid-19 guna mempercepat kesembuhan.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang optimal agar pasien Covid-19 bisa sembuh, mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x