Kompas TV regional berita daerah

Temuan Tumpukan Limbah Medis Di Tepi Jalan Tol Lampung

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 15:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Limbah Medis diduga bekas Alat Tes Rapid Antigen ditemukan menumpuk di lokasi tepi jalan Tol Sumatera, tepatnya di Desa Hatta, Bakauheni, Lampung Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kabidhumas Polda Lampung, Kombespol Zahwani Pandra Arsyad menuturkan, bahwa kasus tersebut kini telah dalam penyelidikan Polresta Lampung Selatan bersama Polda Lampung.

“tentunya menjadi penyelidikan bagi tim polres lampung selatan bersama polda lampung”ujarnya

Selain itu,  Polda Lampung juga sudah berkoordinasi dengan Ditreskrimsus guna mengumpulkan sejumlah barang bukti dan saksi.  

“bahkan dari polda lampung kami sudah berkordinasi dengan direktur reserse kriminal khusus guna akan menyimpulkan bukti bukti di lapangan yang ada dan saksi saksi”tambah-nya.

Limbah medis yang diduga merupakan bahan berbahaya dan beracun (B3), yang ditemukan ini terdiri dari  jarum suntik, plastik pembungkus, alat rapid tes, hingga botol alkohol bekas.

Temuan limbah medis bekas alat rapid tes ini sempat menghebohkan warga net pasalnya.

beberapa waktu lalu juga, kasus serupa pernah terjadi di tempat pembuangan akhir sampah Bakung, Bandar Lampung terkait tumpukan limbah medis yang tergolong bahan berbahaya dan beracunn (B3).

#limbamedis #temuanlimbahmedisditepijalantol #limbahmedisalatrapidtes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x