Kompas TV regional berita daerah

Di Exit Tol Kota Baru, Puluhan Kendaran Diputar Balik

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 15:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­–  Jelang Idul Adha, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampungmelakukan  penyekatan di beberapa ruas titik jalan.

Salah satu ruas jalan yang dilakukan penyekatan, yaitu Pintu Keluar Tol Sumatera, Kota Baru,  Lampung Selatan.

Penyekatan dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bandar Lampung.

Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan penyekatan di Pintu Keluar Tol Kota Baru dari arah Bakauheni ke Kota Bandar Lampung pada Minggu Sore (18/7).

Selain itu, penyekatan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan, di antaranya Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, serta di tol KM 4 dan KM 239.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Raden Romdhon  Natakusuma, menyebut penyekatan ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat, juga untuk mengantisipasi membludaknya arus mudik Idul Adha.

Sekitar 84 kendaran roda empat terpaksa diputar balik oleh petugas, lantaran tidak dapat menunjukkan dokumen vaksinasi serta hasil tes covid-19.

Sementara, pengendara yang diizinkan melintas, hanya mereka yang bekerja di sektor esensial dan kritikal, serta warga yang harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit Kota Bandar Lampung.

 

#penyekatanlalulintas  #iduladha  #ppkmdarurat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x