Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

TOP! Kevin Sanjaya Masuk Daftar Atlet yang Patut Diwaspadai di Olimpiade Tokyo

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:10 WIB
top-kevin-sanjaya-masuk-daftar-atlet-yang-patut-diwaspadai-di-olimpiade-tokyo
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra unggulan pertama di Olimpiade Tokyo. (Sumber: BWF)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk dalam daftar 48 atlet yang patut diperhatikan penampilannya di Olimpiade Tokyo, versi TIME.

Kevin pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam kumpulan atlet yang dominan dari Amerika Serikat dan Benua Eropa tersebut.

TIME menyebut bulu tangkis sebagai cabang olahraga unggulan Indonesia dengan Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, kini menjadi harapan barunya.

Mengingat Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu dunia, sehingga digadang-gadang dapat melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olimpiade.

"Badminton adalah satu-satunya olahraga di mana Indonesia telah memenangi medali emas Olimpiade," tulis Madeleine Roache dalam artikelnya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Ambisi Novak Djokovic Raih Medali Emas dan Asa Golden Slam

Selain itu, tak dapat dipungkiri bahwa penampilan pasangan yang kerap disapa The Minions tersebut menjadi salah satu yang paling dinanti oleh pecinta bulu tangkis dunia.

Bagaimana tidak, sejak pandemi Covid-19 merebak dan memengaruhi banyak turnamen bulu tangkis dunia, The Minions terpaksa absen bertanding.

Meski sebenarnya, Kevin/Marcus sempat tampil sekali di ajang All England pada Maret lalu, namun terpaksa harus mengundurkan diri karena seorang penumpang dalam penerbangan mereka dinyatakan positif Covid-19.

Oleh sebab itu, kesempatan berlaga di Olimpiade Tokyo ini lantas menjadi momen penting bagi Kevin/Marcus guna menunjukan taji mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia yang tetap tajam walaupun lama rehat.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

Sumber : TIME


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:56
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19