Kompas TV regional berita daerah

Pembagian Daging Kurban Sapi Pemberian Presiden

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Dua ekor sapi pemberian Presiden Joko Widodo, Rabu pagi (21/07/2021) disembelih di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho. Daging sapi tersebut, diutamakan dibagi untuk warga yang kesulitan secara ekonomi. 

Sapi jenis peranakan ongole dan memiliki bobot 837 kg pemberian Presiden Joko Widodo disembelih dan dagingnya dipotong-potong di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta. Untuk pembagian daging dilakukan dengan protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan, pihak panitia mendatangi warga yang berhak penerima daging kurban yang sebelumnya sudah didata. 

Menurut Muhammad Mukhtarom, Ketua Takmir Masjid Agung Surakarta, pembagian daging memang tidak dibagikan secara langsung untuk menghindari kerumunan dan diprioritaskan bagi warga yang kesulitan secara ekonomi. "Bilamana ada kelebihan logistik daging maka kita akan bagikan untuk daerah lain yang sebelumnya sudah terdata, verifikasi kelayakan juga sudah kita lakukan,” katanya. 

Sementara satu ekor sapi kurban pemberian Presiden, disembelih di Masjid Al Wustho Pura Mangkunegaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Masjid Agung Keraton Kasunanan dan Masjid Al Wustho Pura Mangkunegaran, dipilih menjadi lokasi penyembelihan sapi kurban pemberian Presiden RI Joko Widodo. 

#idulkurban #sapibantuanpresiden #sapikurban 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x