Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Banyumas Terima Bantuan Peti Jenazah

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPASTV - Sebanyak 142 peti jenazah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dari sejumlah kelompok masyarakat. Bantuan diberikan dalam kurun waktu tiga minggu ke belakang, saat angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Banyumas, terbilang tinggi yaitu rata-rata 20 orang per hari. 

Bantuan peti mati tersebut berasal dari sejumlah yayasan sekolah, pengusaha dan juga perorangan. Mereka terpanggil untuk berempati karena melihat angka kematian akibat Covid-19 yang cenderung meningkat. Bantuan ini juga sekaligus untuk meringankan beban yang ditanggung pemkab dan jajaran Forkopimda. 

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk gotong royong NKRI, yang tidak memandang suku ras dan agama. "Dalam kondisi seperti ini, kita bisa bersatu, ayo bareng-bareng membangun banyumas. Nanti kalau pandemi selesai, kita bisa bersinergi membangun Banyumas kembali secara bersama-sama,” katanya. 

Upaya mengurangi angka kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas juga dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 yang rutin melakukan razia masker serta pembatasan waktu operasional bagi pedagang, serta kegiatan lain selama PPKM Darurat. 

#ppkmdarurat #bantuanpetijenazah #petijenazah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x