Kompas TV regional berita daerah

Dua Jalan Nasional di Cilacap Terendam Banjir

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Dua ruas jalan nasional di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terendam banjir. Banjir dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Selasa (20/07/2021) malam hingga Rabu ( 21/07/2021) dini hari. 

Ketinggian banjir sempat mencapai satu meter menggenangi ruas jalan yang merupakan jalur Cilacap menuju ke Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya berada di  wilayah Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sungai yang berada di sisi jalan, airnya meluap karena hujan deras yang mengguyur dari Selasa malam hingga Rabu dini hari. 

Selain di Kecamatan Kawunganten,  banjir juga menggenangi jalan nasional yang berada di Kecamatan Jeruklegi, dengan ketinggian air berkisar antara 30 hingga 50 sentimeter. Akibat rendaman banjir,  arus lalu lintas kendaraan terhambat karena tidak bisa melintas. Tak hanya jalan, banjir juga merendam rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan sungai. Menurut keterangan warga setempat, banjir memang kerap terjadi di daerah ini, terutama saat musim penghujan. Warga berharap, jalan nasional yang padat arus lalu lintas dan kerap terendam banjir untuk ditinggikan agar tidak menjadi langganan banjir dan menganggu aktifitas masyarakat. 

#Jalannasionalcilacapbanjir #langgananbanjir #perbatasancilacappangandanaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x