Kompas TV regional update corona

Isi Ulang Oksigen Gratis dari Pemprov Jatim Banyak Syarat, Warga Lebih Pilih Beli di Depo

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 11:18 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Meski Pemprov Jawa Timur telah menyediakan isi ulang oksigen gratis, warga Surabaya lebih memilih membeli di distributor oksigen. Alasannya, isi ulang gratis oleh Pemprov terlalu banyak persyaratan.

Tempat pengisian oksigen di kawasan Kenjeran Surabaya ini ramai antrean warga bahkan hingga ke luar Gudang.

Padahal Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyediakan fasilitas pengisian oksigen secara gratis. Warga memilih membeli sendiri oksigen, karena pengisian oksigen gratis oleh Pemprov dinilai terlalu banyak persyaratan.

Akibat tingginya permintaan, harga oksigen di distributor mengalami peningkatan Rp 3.000 hingga 5.000.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung, Bali, mengalami kekurangan oksigen cair sejak satu pekan lalu.

Akibat tidak adanya oksigen cair, rumah sakit harus menunda sejumlah operasi yang tidak mendesak.

Untuk mengatasi kekurangan oksigen cair, rumah sakit terus mencari oksigen cair ke sejumlah tempat hingga ke Jawa Timur.

Kasus positif covid-19 di Kota Denpasar terus meningkat, ketersediaan tempat tidur atau bed okupansi rate di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya kini terisi penuh bahkan melebihi kapasitas.

Tercatat 73 pasien dirawat di ruang isolasi positif covid-19 dan sebelas pasien positif covid-19 masih berada di ruang igd dikarenakan tidak adanya ketersediaan tempat tidur.

Saat ini, Rumah Sakit Wangaya membuat ruang IGD sementara dengan menggunakan lahan parkir, lokasi ini difungsikan untuk menerima pasien ibu hamil atau masyrakat umum non covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.