Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Covid 19, Kurban Dibagikan ke Rumah Warga

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Setiap tahunnya umat muslim melaksanakan qurban untuk berbagi dengan masyarakat membutuhkan, Badan Pengelola Keuangan Haji bersama Rumah Zakat mengadakan kurban di Kampung Haji, Desa Sibayala Utara Kabupaten Sigi.

Badan Pengelola Keuangan Haji bersama Rumah Zakat mengadakan qurban lima ekor sapi dikampung Haji, Desa Sibalaya Utara Kabupaten Sigi.

Daging kurban dibagikan ke sejumlah penyintas bencana likuifaksi 2018 silam yang tinggal di hunian tetap BPKH, serta masyarakat Desa Sibalaya, sebanyak seribu paket daging sapi dibagikan.

Untuk menghindari kerumunan karena situasi pandemi seperti saat ini, relawan rumah zakat juga membagikan paket berisi daging sapi kerumah rumah warga.

Badan Pengelola Keuangan Haji melalui program kemaslahatan menyalurkan seribu ekor sapi yang tersebar di 840 titik di 34 provinsi yang ada di Indonesia, bersama rumah zakat dan lima ekor di antaranya di salurkan di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Selain membagikan langsung daging kurban adapula daging yang diolah menjadi kornet agar dapat di konsumsi lebih lama oleh masyarakat.

#IdulAdha #DagingKurban #Penyintas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x