Kompas TV regional update corona

Warga di Bantul Saling Bantu Sediakan Nasi Gratis Bagi Warga yang Jalani Isoman

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 19:59 WIB
Penulis : Natasha Ancely

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 melahirkan solidaritas warga untuk saling berbagi di Bantul, Yogyakarta.

Sekelompok warga merelakan uang, tenaga dan waktunya, untuk menyediakan nasi gratis kepada warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terinfeksi covid-19.

Berawal dari rasa duka dan prihatin melihat banyak warga yang terpapar virus covid-19, sekelompok warga di Bantul, Yogyakarta berinisiatif menggalang gerakan saling membantu.

Gerakan saling bantu yang digalang warga ini dikhususkan menyediakan makanan gratis untuk mereka yang melakukan isolasi mandiri karena terinfeksi covid-19.

Setiap hari ratusan nasi gratis disediakan di sebelas posko yang tersebar di seluruh Yogyakarta. Untuk pembiayaan seluruhnya didapat dari berbagai donatur yang bersimpatik dengan gerakan saling bantu ini.

Tak hanya donasi uang, warga juga bisa mendonasikan tenaga dan waktunya untuk mengolah makanan dan mengantarkan kepada mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Warga yang menjalankan isolasi mandiri mengaku sangat terbantu dengan gerakan berbagi nasi gratis ini karena pembatasan interaksi dengan orang lain menyebabkan mereka kesulitan menyediakan makanan sendiri.

Berawal dari Bantul, Yogyakarta saat ini gerakan saling bantu melalui nasi gratis ini telah ditularkan ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

Di tengah masa sulit akibat pandemi covid-19 saling menularkan virus kebaikan wajib dilakukan saat peran negara kurang bisa diharapkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.