Kompas TV regional berita daerah

Korlantas Polri: Penyekatan Selama PPKM Darurat Efektif Batasi Mobilitas Warga

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Penyekatan di sejumlah titik yang dilakukan selama pelaksanaan PPKM darurat dianggap sangat efektif dalam membatasi mobilitas masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Dakgar Ditgakum Korlantas Polri Kombes Pol Abrianto Pardede bersama Diregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf saat melakukan pantauan mobilisasi warga di pintu keluar Tol Singosari, Rabu (21/07/2021).

Dalam tinjauan tersebut diketahui penyekatan yang dilakukan selama PPKM darurat dianggap cukup efektif untuk menekan mobilitas masyarakat.

Dengan turunnya mobilitas masyarakat tersebut, maka persebaran covid-19 diharapkan bisa ditekan.

"Intinya PPkm berjalan efektif, penurunan pergerakan masyarakat yang akan mudik maupun keluar wilayah itu terakomodir. Menurun prosentasenya kira kira 40 persen dari biasanya" ujar Kombes Pol Abrianto Pardede pada Kompas TV.

Penyekatan di pintu masuk Malang Raya sendiri masih terus diperketat dalam perpanjangan PPKM darurat.

Dalam perpanjangan PPKM mulai 21-25 Juli 2021, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan terus melakukan operasi penyekatan dengan memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk Malang.

#penyekatan #tolsingosari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.