Kompas TV olahraga kompas sport

PPKM Resmi Diperpanjang, PT LIB Nyatakan Jadwal Kompetisi Liga 1 2021 Masih Sesuai Rencana

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 19:07 WIB
ppkm-resmi-diperpanjang-pt-lib-nyatakan-jadwal-kompetisi-liga-1-2021-masih-sesuai-rencana
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah secara resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama lima hari hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Merespons pernyataan resmi pemerintah itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyatakan bahwa pembukaan kompetisi Liga 1 2021 masih sesuai rencana awal, yakni 20 Agustus 2021.

"Sesuai hasil rapat internal liga, rencana kick off 20 Agustus 2021. Hal tersebut sudah kita sampaikan ke federasi (PSSI) untuk dikomunikasikan ke pemerintah," jelas Hadian dikutip dari Tribunnews, Rabu (21/07/2021).

Baca Juga: Kepastian Liga 1 Belum Jelas, Robert Rene Alberts Tegaskan Persib Bandung Tetap Optimistis

Akhmad berharap dengan diperpanjangnya PPKM, pemerintah dapat memberikan perlakuan khusus terhadap tim yang akan bermain dalam liga teratas Indonesia itu.

Pasalnya, setelah Liga 1 2021 dinyatakan telah diundur karena adanya pemberlakuan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 kemarin, sejumlah tim diketahui meliburkan skuadnya.

"Harapan saya pribadi ada perlakuan khusus lah terhadap klub-klub liga untuk menjalankan persiapan. Karena kan selama PPKM tidak boleh ada kegiatan apa pun,” jelasnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Kadin Minta Roda Ekonomi Tetap Berjalan

Diberitakan sebelumnya, PT LIB dan PSSI rencananya akan menggelar gelaran pertama partai Liga 1 2021 pada 9 Juli 2021 kemarin.

Namun, kenaikan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang tak bisa dibendung membuat pemerintah untuk memutuskan pemberlakuan PPKM Darurat yang membatasi seluruh akses masyarakat kecuali sektor esensial.



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x