Kompas TV regional berita daerah

Tarik Minat Pembeli, Hewan Kurban Dipakaikan Masker

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pedagang hewan kurban di Solo, Jawa Tengah punya cara unik dalam berjualan. Kambing hewan kurban dipakaikan masker. Selain sebagai strategi berjualan, pedagang hewan kurban juga ingin mengajak semua orang untuk memakai masker.

Ada saja ide dari pedagang hewan kurban di Solo, Jawa Tengah ini. Pedagang memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk menjual kambing-kambing miliknya dengan cara memakaikan masker. Sepintas memang unik, namun ada maksud dibalik penggunaan masker ini. Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun namun masih saja banyak orang yang abai terhadap protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker. Sehingga pemasangan masker pada hewan kurban ini dimaksudkan untuk mengedukasi agar warga selalu mengenakan masker.

Selain itu dengan memakaikan masker pada kambing hewan kurban ini, penjual hewan kurban juga mendapatkan keuntungan yakni mampu mendongkrak penjualan hewan karena banyak pembeli yang ingin melihat kambing memakai masker.

“Semacam tren saja, mengikuti situasi. alhamdulillah “ngrejekeni” yang biasanya omzetnya hanya 20 hingga 25 ekor, kali ini mencapai 60 ekor lebih dibandingkan tahun lalu, karena hanya musiman saja kita karena hanya pelanggan saja,” kata Muttaqin, pedagang hewan kurban. 

Kambing hewan kurban ini dipatok dengan harga standar, mulai Rp 1.500.000 hingga Rp 4.000.000 per ekor. Bagaimana saudara, kambing saja taat protokol kesehatan dengan memakai masker, sudah seharusnya kita juga taat memakai masker, ayo pakai masker demi keamanan kita bersama.

#hewankurban #masker #pedagang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x