Kompas TV regional berita daerah

Hewan Kurban Mengamuk Seruduk Warga

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seekor sapi kurban di Kota Sukabumi Jawa Barat mengamuk saat akan disembelih oleh panitia kurban. Saat itu sapi tersebut baru dituntun panitia ke tempat persembelihan dipelataran masjid, namun tiba-tiba ngamuk dan kabur ke jalan hingga seruduk sejumlah warga sampai tergeletak.

Kejadia sapi ngamuk terjadi sekitar pukul 07:00 WIB, Rabu pagi (21/07/2021) tadi, di Kampung Lamping, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Baros Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Peristiwanya terlihat dalam rekaman phonsel warga yang merekam seekor sapi kurban mengamuk di pelataran Masjid, saat akan disembelih panitia kurban. Sapipun berhasil kabur lari kejalan raya sejauh 1 kilometer dan kembali menyeruduk sejumlah warga sekitar hingga terpental.

Saat itu panitia kurban masjid nurul hidayah akan menyembelih sapi kurban yang kedua, namun saat dituntun menuju pelataran masjid, sapi tiba-tiba ngamuk lari kejalan seruduk warga hingga terpental.

Kurang dari 1 jam, sapi berhasil ditaklukan warga, dan langsung disembelih dipersimpangan jalan, dengan cara diikat ke tiang listrik. Sapipun kembali di bawa ke lokasi pengulitan beramai-ramia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa warga mengalami luka ringan dan sesak karena dadanya diseruduk sapi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x