Kompas TV nasional sapa indonesia

Polda Metro Jaya Bagikan 10.000 Paket Rendang Siap Saji

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 16:01 WIB

KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya membagikan 8 ton daging sapi yang sudah diolah menjadi rendang siap saji saat perayaan Idul Adha.

Proses pengolahan daging sapi ini dilakukan dengan menggandeng 10 rumah makan padang yang terdampak pandemi.

Lebih dari 300 ekor sapi dan 500 ekor kambing, dikurbankan di lingkungan Polda Metro Jaya, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Perayaan diawali dengan penyerahan 2 ekor sapi dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo kepada pengurus Masjid Al Kautsar, Selasa pagi (20/7).

Dari ratusan ekor sapi kurban, 100 di antaranya akan diolah menjadi rendang siap saji untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang tengah menjalani isolasi mandiri, sebanyak 8 ton daging sapi akan dimasak dan dibagi menjadi 10 ribu paket rendang.

Pembuatan rendang dilakukan dengan menggandeng 10 UMKM atau rumah makan padang yang terdampak pandemi.

Para pemilik rumah makan padang yang digandeng oleh Polda Metro Jaya pun menyambut baik, karena banyak di antara mereka yang terpaksa tutup saat pembatasan kegiatan masyarakat.

Salah satunya ialah Emmy, yang tak berhenti bersyukur karena dilibatkan dalam pembuatan rendang siap saji sebanyak 200 kilogram.

Distribusi daging sapi kurban yang telah diolah menjadi rendang siap saji ini, akan dilakukan oleh petugas babinkamtibmas, dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga kurang mampu yang telah terdata, untuk menghindari kerumunan di masa pandemik
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x