Kompas TV regional berita daerah

Shalat Idul Adha Digelar di Masjid Khusus Santri

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah, tetap menyelenggarakan shalat Idul Adha, namun pesertanya dibatasi hanya pengurus masjid, santri dan sebagian warga.

Shalat Idul Adha di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah ini, diselenggarakan secara terbatas yakni pesertanya hanya 100 orang. Bahkan akses masjid hanya dibuka satu, untuk memudahkan skrining jemaah.

Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta tetap mengadakan shalat Idul Adha, untuk memfasilitasi para santri yang tetap di Pondok Pesantren. Selain santri, jemaah yang mengikuti shalat Idul Adha berjamaah adalah pengurus masjid dan sebagian warga sekitar.

“Yang menyelenggarakan para santri kebetulan kita punya pondok pesantren, yang kita libatkan dalam khotbah juga para santri. Disamping para santri ada sebagian warga yang ikut shalat Idul Adha. Secara umum kami tidak menyelanggarakan shalat Idul Adha. Daripada santri keluar mencari tempat shalat Ied mobilitasnya justru tidak bisa dikendalikan lebih baik kita menggelar di internal kita sendiri,” kata Muhammad Mukhtarom, Ketua Takmir Masjid Agung Keraton Kasunanan.

Sementara itu untuk penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada Rabu (21/07/2021) pagi, dan akan dilakukan di dalam kompleks masjid.

#hewankurban #shalat #iduladha 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x