Kompas TV bisnis bumn

Kimia Farma Berikan 5.500 Paket Suplemen dan Vitamin untuk Nakes di Jatim

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:09 WIB
kimia-farma-berikan-5-500-paket-suplemen-dan-vitamin-untuk-nakes-di-jatim
Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo menyerahkan 2.750 paket untuk tenaga kesehatan (perawat, petugas ambulans, petugas pemulasaran jenazah) di lingkungan Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya, Senin (19/7/2021). (Sumber: Antara/Kimia Farma. )

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kimia Farma melalui anak perusahaannya yaitu, PT Kimia Farma Apotek (KFA) mulai menyerahkan 5.500 paket perdana bantuan suplemen dan vitamin bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Malang.

Sebanyak 2.750 paket diberikan untuk nakes (perawat, petugas ambulans, petugas pemulasaraan jenazah dan lainnya) di lingkungan Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya, Senin (19/7/2021).

Sedangkan, 2.750 paket lainnya untuk nakes di lingkungan PT Nusantara Sebelas Medika yang membawahi sejumlah rumah sakit di Malang.

Bantuan di Jatim tersebut merupakan penyerahan perdana dari program "Gerakan Kita Bersama Nakes" yang diluncurkan Kimia Farma sebagai wujud kepedulian BUMN.

"Paket berisi kaplet Fituno Blister 3x10 ini diharapkan mampu memperkuat kesehatan para tenaga kesehatan seperti petugas ambulans, petugas pemulasaraan jenazah, dan perawat. Mereka adalah kelompok berisiko tinggi yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 serta jenazah," kata Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo dalam siaran pers, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Pemerintah Sulap Gedung Kimia Farma dan Asrama Telkom Jadi RS Lapangan

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa "Gerakan Kita Bersama Nakes" yang akan berlangsung sepanjang Juli – Agustus 2021 ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap lonjakan kasus Covid-19.

"Kami sadar, peran nakes sangat penting terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Mereka membutuhkan perlindungan ekstra untuk mempertahankan imunitasnya dalam menjalankan tugas. Semoga langkah kecil KFA ini dapat meringankan beban mereka," kata Nurtjahjo.

Penyerahan paket, tidak hanya berhenti di Surabaya dan Malang, tetapi terus berlanjut ke seluruh wilayah Indonesia. Kimia Farma juga membuka pintu jika ada anggota masyarakat yang tertarik untuk bersama-sama mengapresiasi tugas berat para nakes.

Adapun, penyaluran paket itu rencananya akan diserahkan seminggu sekali ke para nakes di daerah-daerah zona merah dan hitam Covid-19.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19