Kompas TV regional berita daerah

Anggota Pramuka Jadi Relawan di Dapur Umum

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 10:23 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Inilah aktifitas puluhan anggota Saka Bhayangkara binaan Polres Tegal Kota yang ikut menyiapkan sayuran yang akan dimasak di dapur umum Mapolres setempat. Sedikitnya tiga puluh anggota pramuka diterjunkan guna membantu relawan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

 

Sejumlah anggota pramuka mengaku, mereka terpanggil untuk peduli terhadap warga yang terpapar Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari. Mereka juga merasa senang bisa memasak bersama teman temannya dibanding harus berdiam diri di rumah.

 

Wakil Wali Kota Tegal yang juga ketua kwarcab pramuka Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan pihaknya bersama Forkopimda bersinergi mendirikan dapur umum pasca melonjaknya kasus Covid-19 untuk membantu warga yang isoman. Setiap hari 2.200 paket nasi bungkus disiapkan dapur umum di Mapolres Tegal Kota.

 

Jumadi mengajak berbagai pihak dan masyarakat yang ingin berkontribusi bisa menghubungi dapur umum satgas Covid-19 di Mapolres Tegal Kota. Selain memasok makanan untuk warga yang isoman, paket nasi bungkus juga dibagikan warga kurang mampu yang terdampak pandemi dan para petugas di pos-pos penyekatan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.