Kompas TV regional berita daerah

Jelang Idul Adha, Kampung di Kendal Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 10:20 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Penyemprotan massal ini digelar di Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal. Gerakan penyemprotan disinfektan menyasar seluruh dusun, dengan jumlah KK sebanyak seribu 200 KK, dua masjid dan 17 musala guna mencegah penyebaran Covid-19. 

 

Kegiatan penyemprotan menyasar rumah - rumah warga, lingkungan dusun, hingga mushola dan masjid. Selain penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa Margomulyo bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

 

Gerakan ini sebagai upaya memberi perlindungan kesehatan dan keselamatan warga dari pandemi Covid-19. Di Desa Margomulyo sendiri hanya ada dua orang warganya yang terpapar Covid-19, dan menjalani isolasi mandiri sementara satu orang lainnya dirawat di rumah sakit.

 

Di Desa Margomulyo, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan empat bulan sekali. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, serta menciptakan rasa aman di masyarakat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.