Kompas TV nasional peristiwa

Sandiaga Uno Bagi 1000 Hewan Kurban Untuk 17 Provinsi di Indonesia

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 17:56 WIB
Penulis : Yuilyana

DEPOK, KOMPAS.TV  - Sandiaga Uno gandeng tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Islam menyiapkan 1.000 hewan kurban di 17 provinsi.

Sandiaga juga berbagi hewan Kurban didampingi Youtuber Atta Halilintar di Depok, Selasa (20/7/2021).

Sebanyak 1000 hewan kurban terdiri dari jenis sapi, jerbau, kambing dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi.

“Dengan anjuran sahabat kita Pak Menteri Agama, tidak mendistribusikannya tapi memberikan ke rumah potong hewan langsung ke rumah warga sehingga tidak menyebabkan kerumunan. Kita mematuhi anjuran tidak salat Idul Adha, tapi salat di rumah. Kita harus tetap saling tolong menolong, persatuan umat, ukuah islamiyah, ukuah watoniah, ukuah insaniah kita tingkatkan, kita hadirkan keadilan dengan beri bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.”ucap Sandi.

Selama PPKM Darurat pemerintah juga menganjurkan untuk tidak berkerumun dan membatasi mobilitas.

Hal ini juga termasuk saat proses pemotongan kurban.

“Kedua, kita patuh pada PPKM darurat, dan terlihat secercah cahaya, kita taat prokes dan mengendalikan pandemi. Ketiga, semangat, tetap Berinovasi, kita semua pulih dari pandemi ini. Amin.”ucapnya.

Adapun pembagian hewan kurban akan dialokasikan ke-17 provinsi mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x