Kompas TV regional berita daerah

Ormas Hingga Organisasi Pemuda Dirikan Posko Bantuan Untuk Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Terus meningkatnya angka kasus covid-19 membuat seluruh elemen masyarakat terus bergerak saling membantu warga terdampak pandemi.

Kali ini di Kota Malang, posko bantuan didirikan di Jalan Pandan Kota Malang, untuk memberi kebutuhan logistik warga yang terpapar covid, maupun yang ekonominya terdampak pandemi.

Posko yang didirikan oleh gabungan organisasi masyarakat hingga organisasi pemuda ini menampung bantuan dari masyarakat umum, untuk disalurkan pada masyarakat yang terdampak selama pandemi.

Mulai dari warga terpapar covid yang sedang menjalani isolasi mandiri, hingga warga yang ekonominya terdampak PPKM darurat.

Kepala posko Agoes Soerjanto menuturkan, melalui posko ini prinsip gotong royong dikuatkan sebagai bentuk solidaritas, untuk bersama sama menangani pandemi covid-19.

Bantuan juga diserahkan langsung pada warga, secara door to door untuk menghindari kerumunan.

"Kami punya program yang disepakati posko, kita ingin datang ke rumah, door to door, karena kita juga takut kalau ada kerumunan" kata Agoes.

Selain itu bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan untuk warganya yang terdampak pandemi, bisa menghubungi posko.

Relawan akan melakukan verifikasi untuk kemudian menyalurkan bantuan secara langsung.;

#poskobantuancovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x