Kompas TV regional update corona

Mahasiswa di Mojokerto Dihipnotis Agar Tak Takut Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 17:41 WIB
Penulis : Natasha Ancely

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Trauma dan takut disuntik sejak di bangku Sekolah Dasar, seorang mahasiswa di Mojokerto, Jawa Timur akhirnya harus dihipnotis oleh anggota Satlantas Polres Mojokerto agar bisa divaksin.

Mengatasi rasa takutnya terhadap jarum suntik saat akan divaksin, mahasiswa ini dihipnotis oleh anggota Satlantas Polres Mojokerto.

Sang mahasiswa dibisikkan sesuatu agar tidak takut terhadap jarum suntik dan diberi tahu manfaat vaksin demi kebaikan dirinya dan orang di sekitarnya.

Rasa khawatir pun sudah dirasakan sang mahasiswa sejak antre akan divaksin bersama teman-temannya.

Ia pun langsung memberi tahu seorang petugas yang berjaga di antrean tersebut, ia meminta bantuan agar dapat melepaskan rasa takutnya terhadap jarum suntik dan bisa divaksin.

Polres Mojokerto membuka layanan hipnoterapi ini bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin covid-19, tetapi takut terhadap jarum suntik atau takut akibat informasi negatif tentang vaksin.

Vaksinasi yang digelar Polres Mojokerto bekerja sama dengan anggota TNI dan Gugus Tugas Covid-19 ini, digelar di Mapolsek Trowulan.

Dalam sehari petugas menargetkan ada 500 warga yang divaksin dan lokasinya akan berpindah-pindah untuk mempercepat vaksinasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x