Kompas TV internasional kompas dunia

Dua Pasang Panda Kembar Lahir pada Hari yang Sama di Provinsi Sichuan China

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 17:31 WIB
dua-pasang-panda-kembar-lahir-pada-hari-yang-sama-di-provinsi-sichuan-china
Foto yang disediakan oleh Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China ini memperlihatkan seekor panda raksasa bernama Su Shan bersama anaknya di pusat penelitian tersebut di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 17 Juli 2021 (Sumber: Xinhua)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

CHENGDU, KOMPAS.TV - Dua ekor panda raksasa di sebuah basis Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada Sabtu (17/07/2021) melahirkan dua pasang anak kembar.

Kedua hewan tersebut berasal dari pusat penangkaran panda raksasa basis Shenshuping di Cagar Alam Nasional Wolong.

Seekor panda raksasa bernama "Zhen Zhen" melahirkan anak pertama pada pukul 18.44 waktu setempat dan anak kedua pukul 19.15 waktu setempat. Anak kedua berjenis kelamin jantan dengan bobot 120,7 gram.

Zhen Zhen lahir di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat, pada 2007 dan kembali ke Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China pada 2010.

Pada 2015, panda itu melahirkan sepasang anak kembar di pusat penangkaran panda basis Bifengxia di Ya'an, Provinsi Sichuan.

Baca Juga: Lobster Biru yang Sangat Langka Nyaris Dimasak, Diselamatkan Oleh Kokinya Sendiri

Dua panda sedang berpelukan (Sumber: Unsplash )

Sementara panda raksasa kedua yang bernama "Su Shan" melahirkan anak pertama pada pukul 18.52 waktu setempat dan anak kedua pukul 19.34 waktu setempat. Anak kedua berjenis kelamin betina dengan bobot 165,9 gram.

Su Shan lahir pada Agustus 2011, dengan kedua induknya berasal dari alam liar. Panda itu melahirkan seekor anak di pusat penangkaran panda basis Bifengxia pada 2016.

Anak pertama dari dua pasang panda itu diasuh oleh induknya, sementara anak kedua diasuh oleh para staf di pusat tersebut.

"Mereka semua dalam kondisi baik," ujar Li Guo, pakar di pusat penangkaran panda raksasa basis Shenshuping.



Sumber : Kompas TV/Xinhua


BERITA LAINNYA



Close Ads x