Kompas TV nasional agama

Momen Wapres Maruf Amin Pimpin Salat Idul Adha di Rumah Dinas

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 15:30 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggelar salat Idul Adha di rumah dinasnya dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Dilihat dari rilis video di Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia pada Selasa (20/7)

Terlihat Wapres Ma’ruf amin mengenakan baju koko berwarna biru dan sarung. Tak lupa ia juga mengenakan masker dan menjadi imam salat dalam kesempatan tersebut.

Sementara yang bertindak sebagai Khatib adalah Direktur Utama Lembaga Sertiikasi Profesi Majelis Ulama Indonesia Aminudin Yakub.

Para jemaah terlihat mentaati protokol kesehatan dengan berjaga jarak dan mengenakan masker.

Baca Juga: Berikut Isi Kesepakatan Wapres, MUI, Ormas Islam Soal Ibadah Iduladha dan Takbiran: Di Rumah Saja

Sebelumnya, Wapres telah mengimbau kepada umat Islam khususnya yang berada dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing.

Hal ini di samping untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus, juga untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19.

“Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, termasuk juga saya minta nanti sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan termasuk salah satunya yaitu melakukan salat Iduladha baik di masjid maupun di luar masjid, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi” imbau Wapres saat menghadiri acara Pertemuan Virtual dengan Para Ulama dan Tokoh Agama Islam di Istana Wapres, Senin (12/07/2021).

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x