Kompas TV entertainment musik

Cerita Achmad Albar, Vokalis God Bless yang Masih Kuat Nge-rock 2 Jam Tanpa Jeda

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 15:47 WIB
cerita-achmad-albar-vokalis-god-bless-yang-masih-kuat-nge-rock-2-jam-tanpa-jeda
Achmad Albar (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - God Bless punya karisma kuat di panggung rock. Belum muncul saja massa sudah heboh. Dan ketika lagu seperti Kehidupan atau Semut Hitam yang gagah gempita itu terdengar, penonton melonjak-lonjak.

Lagu-lagu tersebut telah menjadi bagian dari kehidupan penikmat God Bless yang terentang dari usia 20-an sampai 60-an tahun.

Vokalis God Bless Achmad Albar diketahui berulang yang ke 75 tahun pada Jumat (16/7/2021).

Pada usia yang terbilang sudah lanjut, Achmad Albar mengaku masih kuat untuk bernyanyi nge-rock hingga 2 jam. Kala itu ia bercerita usai konser di kawasan santap makan, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta pada 2015.

Baca Juga: 48 Tahun Berkarya, Berikut 14 Personel dalam Sejarah "God Bless"

Saat itu, Achmad Albar alias Iyek bernyanyi selama 90 menit tanpa jeda. Semula God Bless menyiapkan 12 lagu, tapi melihat situasi penonton, mereka manambah 4 lagu.

”Gimana masih kuat, gue juga masih ...,” kata Ahmad Albar menantang penonton.

Respons penonton yang meluap-luap diakui Achmad Albar malah mengisi energi awak God Bless, bukan lelah malah membuat mereka makin garang.

”Musik rock itu sendiri sudah dinamis, energik. Kalau audiens semangat, kami juga terpengaruh, makin energik, makin bersemangat,” kata Achmad Albar.

”Kami bersyukur saja, dalam usia mendekati kepala tujuh, kami masih bisa main musik. Kadang bisa sampai dua jam,” pungkas Achmad Albar.



Sumber : Kompas TV / Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x