Kompas TV nasional politik

Kinerja Buruk, PKB Tuntut Mentan untuk Minta Maaf ke Publik

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 14:29 WIB
kinerja-buruk-pkb-tuntut-mentan-untuk-minta-maaf-ke-publik
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PKB Daniel Johan menilai kinerja dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo belum mampu memuaskan publik di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Dirinya meminta agar politikus Nasdem itu untuk menyampaikan maaf ke khalayak ramai. 

"Bakal banyak (yang meminta maaf), karena saat ini memang kondisinya berat. Yang selalu menjadi sorotan serius adalah Kementerian Pertanian, yang sebagai leading sector pangan nasional. Tapi sampai saat ini belum ada terobosan-terobosan signifikan," kata Daniel kepada Kompas TV, Selasa (20/7/2021). 

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menyebut, hingga kini banyak yang menyoroti dari program food estate karena belum juga membuahkan hasil berupa swasembada pangan nasional.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Meminta Maaf Soal Penanganan Pandemi Covid-19

"Program food estate sampai saat ini juga tidak menunjukkan bukti yang dapat menjawab soal swasembada pangan nasional. Anggaran pertanian pun terus berkurang padahal soal pangan sangat strategis," ujarnya. 

Ia menjelaskan, harapan dan pertumbuhan ekonomi saat ini ada di pundak para petani dan penyuluh di desa-desa, di tengah sektor lainnya lumpuh. 

"Bahkan anggaran yang ada saja baru terealisir sekitar 32% per Juni kemarin," katanya. 

Sebelumnya dua menteri pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengeluarkan pernyataan ke publik karena belum maksimal dalam bekerja di saat krisis akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Menteri Luhut Minta Maaf PPKM Darurat Belum Optimal

Mereka adalah Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x