Kompas TV regional berita daerah

Demo Tolak Otsus Dan Ppkm Darurat Ricuh

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Aksi demo menolak perpanjangan otonomi khusus dan pelaksanaan PPKM darurat oleh sekelompok orang di kota Sorong, saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat secara darurat berujung ricuh, karena para Pendemo tidak terima dibubarkan paksa oleh Polisi.

Polisi membubarkan massa Pendemo karena mengacu pada aturan PPKM darurat yang sedang berlangsung di kota Sorong. Para Pendemo yang tidak terima kemudian melakukan aksi perlawanan dan beberapa diantaranya kemudian diamankan.

Massa aksi kemudian lebih memanas karena permintaan mereka terkait pembebasan beberapa pendemo tidak dikabulkan Polisi. Polisi kemudian membubarkan massa dari depan Polres Sorong kota hingga kilo meter 7, yang sempat mengganggu lalu lintas di jalan Bazuki Rahmad.

Setelah perlawanan beberapa jam kemudian, akhirnya massa aksi berhasil ditenangkan oleh Polisi dan membubarkan diri mereka dengan tertib, sehingga situasi kota Sorong kembali kondusif.

Selanjutnya beberapa Pendemo yang diamankan ini, akan di periksa dan dipulangkan sehingga tidak melakukan hal yang merugikan banyak orang karena kota Sorong masih dalam masa PPKM darurat.

#SorongPapuaBarat #DemoTolakOtsus #PPKMDarurat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x