Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Untuk Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dalam penanganan wabah Covid 19, Pemkot Semarang memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada  relawan pemulasaran jenazah Covid-19. Di Kota semarang sendiri ada sekitar 600 relawan yang tersebar di 16 kecamatan. 

Bantuan sembako dan vitamin ini merupakan kepedulian Pemkot semarang atas semangat relawan pemulasaran jenazah Covid-19. Untuk pertama, bantuan diberikan kepada relawan yang bertugas di area Kecamatan Banyumanik yang berjumlah 83 orang. Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, tugas relawan sangat mulia sehingga  mereka perlu diapresiasi. Para relawan ini siap meluncur sewaktu- waktu ke rumah duka jika diminta bantuannya untuk merawat jenasah covid 19 sebelum dimakamkan. 

Selain sembako, bantuan lain berupa vitamin yang berfungsi untuk menambah imun para relawan yang merupakan garda terdepan dalam merawat jenasah Covid-19. Selain memberi bantuan untuk para relawan, Pemkot Semarang juga memberikan bantuan makanan kepada 174  warga Banyumanik yang sedang menjalani isoman, termasuk untuk keluarga anggota TNI dan Polri yang tengah menjalani isoman. 

#bantuanrelawancovid #isoman #relawanpemulasaranjenazah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x