Kompas TV regional peristiwa

Takut Jarum Suntik, Polisi Hipnotis Mahasiswa Saat Akan Divaksin

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 13:12 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang Mahasiswa di Mojokerto, Jawa Timur harus dihiptnotis saat hendak divaksin covid-19. Mahasiswa tersebut takut jarum suntik karena trauma dan tidak pernah lagi disuntik sejak di bangku sekolah dasar.

Awalnnya mahasiswa ini mengaku takut saat sedang antri bersama dengan teman-temannya mengisi formulir vaksinasi yang disediakan petugas.

Setelah mengutarakan ketakutannya, seorang anggota polisi yang mempunyai kemampuan hipnotis lantas memberikan sugesti agar rasa takutnya hilang.

Vaksinasi yang digelar Polres Mojokerto yang bekerja sama dengan anggota TNI dan gugus tugas covid-19 ini digelar di Mapolsek Trowulan.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander sampaikan dalam sehari polisi menargetkan ada 500 warga yang divaksin dan lokasinya akan berpindah-pindah untuk mempercepat vaksinasi sehingga segera tercipta herd imunity.

“untuk hari ini kita lakukan vaksinasi 500 orang dimana kita siapkan tenaga hipnoterapi,”ujar Dony

Polres Mojokerto juga membuka layanan hipnoterapi bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin covid-19 namun takut terhadap jarum suntik atau takut akibat informasi negatif tentang vaksin.

“tenaga hipnoterapi anggota polres mojokerto untuk memberikan rasa tenang bagi masyarakat yang takut disuntik,”ujar Dony

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.