Kompas TV regional berita daerah

BOR di Jateng Turun Lagi Jadi 77 Persen

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Bed Occupancy Ratio (BOR) di Jawa Tengah untuk isolasi pasien Covid-19 kembali menunjukan angka penurunan. Jika sepekan sebelumnya, okupansi mencapai 85 persen, kini turun lagi menjadi 77 persen. 

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, usai mengikuti Rakor Covid-19, Senin (19/07/2021) mengatakan, BOR atau tingkat keterisian tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-19 di Jawa Tengah terus mengalami penurunan. Kini BOR di Jawa Tengah turun lagi menjadi 77 persen. "Bahkan di Kudus BOR kini hanya 25 persen, demikian juga di sekitarnya BOR juga menurun," ujarnya. 
Dari data yang ada, selain Kudus yang BOR menurun dan kini menjadi 25 persen, daerah lain sekitar Kudus, seperti Demak, Jepara dan Pati, angka BOR juga mengalami penurunan. Padahal sebelumnya, angka Covid-19 di Kudus sempat tinggi dan Kudus kekurangan tempat isolasi, sehingga banyak pasien yang kemudian dirujuk ke rumah sakit atau tempat isolasi terdekat, termasuk dikirim ke Asrama Haji Donohudan. 

Kabar baik ini diharapkan terus berlanjut, oleh karena itu Yulianto mengingatkan untuk konsisten dalam menetapkan protokol kesehatan. 

#bor #borjatengmenurun #isolasipasiencovid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x