Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Distribusi Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menyalurkan ribuan paket sembako untuk pedagang terdampak PPKM Darurat. Satu-persatu pedagang didatangi petugas termasuk ke rumahnya masing-masing.

Tim penyalur paket bantuan sembako dilepas oleh Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto di halaman Pemkab setempat pada Sabtu (17/7). Bantuan diberikan kepada warga dan pedagang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat. Dana bantuan berasal dari anggaran Covid-19 Pemkab setempat, Kementerian Sosial, TNI dan Polri.

Baca Juga: Ganjar: Masyarakat Berat Jika PPKM Darurat Diperpanjang

“Ada 127 ribu paket yang dibagikan setiap hari. Pembagian dilakukan langsung kepada warga dengan mendatangi rumah mereka masing-masing atau tempat usaha mereka. Bantuan sosial itu diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi,” ujar Hendy Siswanto.

Salah satu penerima bantuan, Siti Soleha mengaku senang mendapat bantuan, apalagi langsung diantar ke rumahnya, jadi tidak perlu antre.

Baca Juga: UMM Bagi Bantuan Logistik Untuk Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri

Selain membagikan bantuan, petugas juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

#BantuanSembako #PemerintahKabupatenJember #PPKMDarurat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x