Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Pemerintah Daerah Sediakan Isi Ulang Oksigen Gratis Bagi Warga Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA DAN PAMEKASAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan Provinsi Jawa Timur menyediakan tempat isi ulang oksigen gratis bagi warga yang isolasi mandiri. Bahkan Pemprov Jatim juga menyediakan tabung oksigen ukuran 1 meter kubik.

Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 membuat sejumlah Pemerintah Daerah tergerak untuk menyediakan tempat pengisian oksigen gratis bagi warga yang isolasi mandiri, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan 3 tempat isi ulang oksigen gratis bagi warga yang isolasi mandiri.

3 tempat isi ulang oksigen gratis itu berada di 3 daerah, yakni Kabupaten Sidoarjo, Gresik dan Surabaya. Warga di luar 3 wilayah itu juga bisa mendapatkan fasilitas pengisian oksigen gratis.

Baca Juga: Isi Ulang Oksigen Gratis Untuk Warga Isolasi Mandiri

Pemerintah juga menyediakan 1 tabung oksigen ukuran 1 meter kubik untuk masing-masing warga yang isolasi mandiri. Warga bisa datang langsung ke tempat isi ulang oksigen atau mendaftar secara online di infocovid-19.jatimprov.go.id.

Hal sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur. Pemkab setempat  menyediakan oksigen gratis bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. Namun sayang upaya itu masih terkendala jumlah tabung oksigen yang terbatas, karena tingginya permintaan.

Baca Juga: Kebutuhan Oksigen Meningkat, Menkes Andalkan Oksigen Konsentrator untuk Hadapi Lonjakan Covid-19

Penyediaan oksigen gratis bertempat di rumah observasi Covid-19 Gedung Islamic Center Pamekasan. Dari 20 tabung yang siap digunakan sudah 13 tabung besar yang kini dimanfaatkan oleh warga. Pemkab Pamekasan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memenuhi ketersediaan tabung oksigen.

Ketersediaan oksigen gratis sangat dinanti-nanti oleh warga, mengingat jumlah kasus Covid-19 terus meningkat. Diharapkan pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah mampu mengatasi persoalan krisis oksigen yang terjadi di sejumlah daerah.

#IsiUlangOksigenGratis #KrisisOksigen #PemprovJatim #PemkabPamekasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x