Kompas TV regional berita daerah

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Sumbangkan Gajinya ke Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur sumbangkan gaji dan tunjangannya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Sumbangan akan disalurkan melalui forum zakat agar bisa diwujudkan beras.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakilnya Indah Amperawati saat melepas pendistribusian beras kepada warga terdampak PPKM Darurat di Gor Wirabakti Lumajang pada Senin (19/7).

Baca Juga: Bupati Jember Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Mereka mengaku sudah menyumbangkan gaji dan tunjangannya kepada gerakan forum zakat yang dibentuk oleh Pemkab Lumajang bersama sebelas lembaga amil zakat. Gerakan itu menghimpun donasi uang tunai dari masyarakat untuk dibelikan beras dan disalurkan ke masyarakat terdampak PPKM Darurat.

Hingga Senin siang (19/7), sudah ada sekitar 13 ribu sak lebih yang berhasil dihimpun. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat pemerintah untuk menyumbangkan sebagian gajinya untuk warga terdampak pandemi.

Baca Juga: Bupati Lembata NTT Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19

Bagi masyarakat yang membutuhkan beras bisa langsung datang ke kantor Baznas untuk mendapat bantuan atu bisa mengajukan bantuan melalui online dengan mengisi aplikasi google form yang sudah disediakan oleh pihak forum zakat.

#PemkabLumajang #BupatiLumajang #SumbangkanGaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x