Kompas TV regional berita daerah

BIN Bantu Percepatan Vaksin Anak di Semarang

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Badan Intelejen Negara (BIN) menyiapkan seribu vaksin untuk proses percepatan vaksinasi bagi usia 12 tahun ke atas. Senin (19/07/2021), vaksinasi dipusatkan di SMP Negeri 15 Semarang, dengan menyertakan  empat sekolah yang mendapatkan  kuota vaksin. 

Sebanyak seribu vaksin yang diberikan oleh BIN ini menyasar siswa baru kelas tujuh hingga kelas sembilan. Kali ini yang berkesempatan mendapatkan vaksin adalah empat SMP yang ada di Kota Semarang, yaitu SMP 15, SMP 2, SMP 3 dan SMP 32. Vaksinasi bagi anak ini merupakan upaya percepatan capaian vaksinasi untuk memutus mata rantai penyeberan virus covid 19 di kota semarang. 

Kepala SMP Negeri 5 Semarang, Setiyo Budi, mengaku senang dengan adanya vaksin gratis bagi siswanya. Dari 800 siswa yang terdatar, hingga senin siang,  sudah ada 700 siswa yang telah melakukan vaksinasi. "Terimakasih untuk BIN, semoga ini juga diikuti yang lain, sehingga proses percepatan vaksinasi untuk anak bisa terlaksana," ujarnya. Percepatan vaksin yang dilakukan oleh seluruh lembaga negara ini akan terus dilakukan hingga menyentuh semua lapisan masyarakat. 

#bin #vaksinanak #smpn15semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x