Kompas TV regional berita daerah

Jelang Idul Adha, Warga Lakukan Penyemprotan Massal

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPASTV - Guna mengantisipasi terjadinya klaster Covid-19 pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Warga Kendal, Jawa Tengah, menggadakan penyemprotan disinfektan massal. Penyemprotan disinfektan massal menyasar pada seluruh dusun, masjid hingga musala. 

Penyemprotan massal ini salah satunya digelar di Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Gerakan penyemprotan disinfektan menyasar seluruh dusun, dengan jumlah KK sebanyak 1200 KK, 2 masjid dan 17 musala, guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa Margomulyo bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi kepada masyarrakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Gerakan ini sebagai upaya memberi perlindungan kesehatan dan keselamatan warga dari pandemi Covid-19. Di Desa Margomulyo sendiri hanya ada dua orang warganya yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, sementara satu orang lainnya dirawat di rumah sakit. "Di Desa Margomulyo, penyemprotan dilakukan secara rutin sempat bulan sekali," jelas Sujarno, Kades Margomulyo.  Rutinitas penyemprotan disinfektan ini dimaksudkan untuk menjaga lingkungan, agar masyarakat tidak kuatir dengan adanya Virus Covid-19. 

#penyemprotandisinfektan #penyemprotanmassal #gerakanmenyemprotdisinfektan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x