Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi Untuk Kejar Herd Imunity

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Kota Semarang terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mengejar herd imunity. Saat ini vaksinasi terfokus pada warga usia 18 tahun ke atas, namun setelah terpenuhi, target berikutnya adalah vaksinasi anak usia 12 tahun, yang rencananya akan dimulai Agustus mendatang. 

Antusiasme warga terlihat saat hari Minggu (18/07/2021) berbondong-bondong mendatangi Kantor Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Kedatangan mereka ini karena ingin ikut vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskemas Rowosari. Mereka berasal dari warga sekitar, baik yang ber-KTP  Kota Semarang maupun non Semarang. Bagi mereka yang ber-KTP non Semarang, terlebih dahulu harus meminta surat keterangan dari RT setempat. 

Pemerintah Kota Semarang terus mengejar percepatan vaksinasi agar angka covid bisa terkendali. Maka, meski Minggu, Puskesmas Rowosari tetap membuka pelayanan untuk mengejar target vaksin bagi warga Kelurahan Kramas. 

Percepatan vaksinasi ini dilakukan karena pihak puskesmas mengejar target vaksinasi untuk warga usia 18 tahun, karena setelah ini, target vaksinasi untuk usia anak akan segera direalisasikan. Menurut keterangan Kepala Puskesmas Rowosari, Mukti Setiawan, untuk pelaksanaan vaksin anak usia 12 tahun, rencananya akan dimulai pada Agustus mendatang. Model vaksin nantinya, petugas kesehatan akan berkeliling mendatangi sekolah-sekolah di Kota Semarang. 

#herdimunity #percepatanvaksin #vaksinusia18tahun

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x