Kompas TV olahraga kompas sport

Mampukah Haaland atau Lewandowski Menghapus Kutukan Nomor 9 di Chelsea?

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:52 WIB
mampukah-haaland-atau-lewandowski-menghapus-kutukan-nomor-9-di-chelsea
Erling Haaland dan Robert Lewandowski menjadi dua penyerang yang menjadi incaran utama Chelsea. (Sumber: FC Bayern / Borussia Dortmund)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea di bursa transfer musim panas ini masih mencari penyerang anyar untuk mempertajam lini serang mereka. Erling Haaland dan Robert Lewandowski menjadi dua nama yang paling santer diberitakan akan merapat ke Stamford Bridge. 

Haaland yang menjadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer merupakan penyerang yang sangat diinginkan Thomas Tuchel untuk memperkuat skuadnya. 

Namun, Dortmund yang belum ingin kehilangan pemain asal Norwegia tersebut sekuat tenaga untuk mempertahankannya di musim depan. 

Mereka bahkan telah menolak tawaran pertama Chelsea yang menyertakan dua pemain, Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi. 

Meski belum menyerah dalam memburu Haaland, The Blues kini mulai mempertimbangkan opsi penyerang lain yaitu Robert Lewandowski. 

Walau tak lagi muda, Lewandowski yang telah berusia 33 tahun diyakini mampu untuk melengkapi lini serang Roman Emperor yang tumpul di musim lalu. 

Akan tetapi, para fans dari Chelsea tetap patut khawatir. Sejak era Premier League, The Blues selalu memiliki barisan penyerang  kelas dunia dan beberapa diantaranya gagal bersinar. 

Baca Juga: Chelsea Tawarkan Uang Tunai Plus 2 Pemain untuk Dapatkan Haaland, Dortmund Tegas Menolak

Penyerang top pertama yang pernah didatangkan Chelsea adalah Gianfranco Zola. Meski bukan penyerang tengah murni, Zola tampil cukup baik dan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris kala itu. 

Di era kepemimpinan Jose Mourinho, banyak striker yang datang silih berganti namun tak ada yang sehebat Didier Drogba. 

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

Sumber : TalkSPORT


BERITA LAINNYA


Wawancara

Mendudukkan Isu Kriminalisasi Terhadap Ulama

Selasa, 28 September 2021 | 10:47 WIB
Berita Daerah

Rumah Roboh Akibat Hujan Deras

Selasa, 28 September 2021 | 10:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19