Kompas TV nasional sapa indonesia

Angka Kematian Tenaga Kesehatan Tinggi Karena Lonjakan Corona

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 05:04 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Bagaimana Ikatan Dokter Indonesia atau IDI melihat penambahan jumlah dokter yang meninggal karena terpapar corona?

Dan perlukah kita khawatir karena dokter adalah kelompok yang berhubungan langsung dengan pasien dan juga memiliki peran penting dalam penanganan pandemi corona?

Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien corona. Dalam tugasnya, tidak sedikit tenaga kesehatan yang terpapar dan bahkan meninggal dunia.

Data dari Tim Mitigasi IDI mencatat bahwa hingga 17 Juli 2021, sudah terdapat 545 dokter di Indonesia meninggal dunia akibat corona.

Selain itu, hingga 18 Juli 2021, sebanyak 445 perawat meninggal karena corona.

Menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien corona, tenaga kesehatan perlu dilindungi. Mereka perlu didukung dengan upaya menekan laju penularan Covid-19, utamanya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x