Kompas TV nasional agama

Wapres: Pelajaran Lain yang Juga Penting adalah Semangat Berkorban dan Berbagi

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 05:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, memberikan ceramah singkat dalam Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah.

Ceramah tersebut disampaikan secara virtual dan disiarkan secara langsung dalam channel Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/7/2021) malam.

Wapres Ma'ruf Amin menyebut salah satu pelajaran yang bisa dipetik dari Idul Adha, yaitu semangat berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, di tengah pandemi Covid-19.

"Pelajaran lain yang tidak kalah penting adalah semangat berkorban dan berbagi. Karena Idul Adha adalah identik dengan semangat berkorban dan semangat berbagi. Pada hari ini, kita dianjurkan bahkan diperintahkan untuk menyembelih kurban dan dagingnya dibagi kepada mereka yang membutuhkan," ucap Wapres.

Ma'ruf Amin menambahkan, berkurban tidak hanya sebatas dengan menyembelih hewan kambing atau sapi, tetapi juga bisa dengan berbagi apa saja sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Tidak hanya dengan bentuk menyembelih sapi atau kambing, tetapi dengan apa saja yang kita mampu untuk bisa memberikan suatu kepada sesama," lanjutnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : wapresri.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.