Kompas TV regional berita daerah

Bangun Jalan Penghubung Tala-Banjar, TNI AD Berupaya Wujudkan Akselerasi Pembangunan Desa Tertinggal

Senin, 19 Juli 2021 | 20:23 WIB

TANAH LAUT, KOMPAS.TV - setelah resmi dibuka Bupati Tanah Laut dan Danrem 101/Antasari, kegiatan TMMD ke 111 Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (15/6/2021) akhirnya rampung.
Desa Tanjung yang termasuk desa yang tertinggal diantara desa-desa lain yang ada di Kabupaten Tanah Laut kini lebih terbuka.

Dengan sasaran fisik TMMD ke 111 oleh Kodim 1009/Tanah Laut berupa pembuatan jalan sepanjang 7.200 meter dengan lebar 6 meter sebagai  jalan pendekat antara Tanah dan Banjar, dari jalan setapak menjadi dapat dilalui roda 4.

Baca Juga: Mulai Agustus Target Vaksinasi 2 Juta per Hari, Danrem 101/Antasari : dari Sekarang Kita Galakkan

Sasaran  fisik lainnya  pembuatan  12 jembatan box culvert, bedah rumah tidak layak huni, rehab mushola dan rehap TK Al Quran.
Terdapat juga bedah 1 buah rumah milik masyarakat setempat agar memenuhi syarat kesehatan dengan ukuran 6mx7m atas usulan masyarakat dan juga pemerintah daerah, yakni milik ibu Arbaiyah, umur 82 tahun.
Sedangkan untuk sasaran non fisik penyuluhan  wawasan kebangsaan, penyuluhan  pertanian, penyuluhan  perikanan, penyuluhan kehutanan, sosialisasi  penanggulangan bencana alam, Posyandu, Posbindu, Stunting, Sosialisasi Penyuluhan Narkoba, Perpustakaan Keliling, penyuluhan KB kesehatan dan sosialisasi rekrutmen TNI serta kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, sunatan masal dan bazar.

Baca Juga: Target Serbuan Vaksinasi Lebih Luas, Dandim Banjarmasin Optimistis Herd Immunity Akan Terbentuk
Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, menyampaikan bahwa program TMMD ini tercipta akselerasi kecepatan pembangunan daerah.

“Adanya jalan tembus ini Insya Allah nilai tambah yang akan diperoleh masyarakat semakin banyak terutama untuk memangkas waktu untuk perjalanan," terang Danrem.
“Selain itu jalan ini merupakan jalan aternatif apabila dikaitkan dengan pertahanan keamanan apabila terjadi bencana alam maupun gangguan dari pihak luar”, tutupnya.

Penulis : KompasTV Banjarmasin

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


SINAU

Hewan-hewan dengan Bau yang Menyengat

Senin, 27 September 2021 | 20:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19