Kompas TV regional berita daerah

Bantu Prosesi Pemakaman, Polsek Ibun Buat Peti Mati Gratis

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS TV –

Berawal dari keluhan masyarakat yang kekurangan peti jenazah untuk memakamkan warga yang meninggal akibat covid-19, Polsek Ibun, Kabupaten Bandung membuat peti jenazah secara mandiri, bahkan proses pembuatan peti jenazah ini dilakukan tepat di halaman mako polsek, peti jenazah gratis ini juga di peruntukan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah lainnya di Kabupaten Bandung.

Bertempat di halaman parkir Polsek Ibun, Kabupaten Bandung, petugas Polsek, TNI, Linmas dan Satpol PP bekerja sama membuat peti jenazah.

Dengan peralatan seadanya dan bahan baku dari triplek kayu, petugas gabungan ini dengan semangat membuat salah satu kebutuhan untuk pemulasaraan jenazah yang terkena covid-19.

Pembuatan peti dilakukan untuk mengantisipasi jika ada warga di wilayah ibun yang meninggal akibat covid-19 dan membutuhkan peti jenazah, tidak perlu kesulitan mencari peti jenazah dan sudah tersedia di polsek.

Menurut Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, pembuatan peti jenazah berawal dari laporan masyarakat yang membutuhkan peti jenazah untuk menguburkan warganya yang meninggal akibat covid-19, dengan protokol kesehatan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x