Kompas TV regional berita daerah

Petugas Temukan Hewan Kurban Belum Cukup Umur

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pemeriksaan hewan kurban dilakukan Petugas Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, di sejumlah lokasi penjualan hewan kurban maupun peternak.

Hasilnya, petugas masih menemukan adanya hewan kurban jenis sapi yang belum cukup umur, dijual untuk kepentingan pada hari raya Idul Adha.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, sapi yang dijual masih berusia kurang dari 2 tahun, sehingga petugas meminta untuk tidak dijual.

Petugas mengatakan, hewan kurban yang harusnya dijual yakni berusia minimal 2 tahun untuk sapi dan kerbau, serta 1 tahun untuk kambing.

Selain itu, hewan kurban yang sehat juga terlihat dari kondisi mata, hidung dan mulut yang bersih dan tidak mengeluarkan cairan.

Selain memeriksa kondisi hewan kurban, petugas juga memberikan surat keterangan hewan kepada peternak dan penjual, agar masyarakat bisa memilih hewan kurban yang layak.

Pengawasan masih terus dilakukan petugas hingga pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha mendatang.

#HariRayaIdulAdha #HariRayaKurban #HewanKurban #PenjualHewanKurban #PemeriksaanHewanKurban #Bengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.