Kompas TV nasional update corona

Ma ruf Amin Imbau Masyarakat Untuk Shalat Idul Adha di Rumah

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 16:09 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan shalat Idul Adha dan takbiran dilaksanakan di rumah.

Hal itu dilakukan guna menghindari klaster baru penularan covid-19.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bersama Majelis Ulama Indonesia dan para pimpinan organisasi massa islam, menyepakati bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah Idul Adha, seperti shalat Idul Adha dan takbiran dilaksanakan di rumah.

Sementara, pemotongan hewan kurban dapat dilakukan di rumah pemotongan hewan. 

Hal itu dilakukan mengingat laju penularan covid-19 di tanah air terus mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga, berharap rangkaian kegiatan ibadah yang dilaksanakan pada Idul Adha tidak menimbulkan klaster baru penularan covid-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga mengimbau kepada warga DKI Jakarta untuk mengikuti anjuran dari Menteri Agama terkait pelaksanaan kegiatan ibadah saat Idul Adha.

Dengan mengikuti anjuran Menteri Agama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kegiatan Idul Adha bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kesepakatan bersama ini diambil sebagai upaya melindungi umat, bukan untuk melarang diselenggarakannya kegiatan ibadah.

Sebab, di masa pandemi ini ada risiko bahaya tinggi apabila rangkaian kegiatan ibadah Idul Adha dilaksanakan secara berkerumun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x