Kompas TV feature ngopi

Membela Rakyat Yang Mana? (4) - NGOPI

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 16:04 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Memberikan rasa tenang pada masyarakat banyak cara, salah satunya adalah mengenyangkan perut mereka. Sayang sekali, pandemi yang melanda sudah lebih dari setahun ini membuat banyak orang kehilangan kesempatan dan mata pencaharian. Rakyat terjepit, rakyat berteriak.

Belum lagi aturan sanksi pelanggaran PPKM Darurat yang dianggap tak adil bagi sesama. Adilkah denda jutaan bagi penjual bakso, sementara denda ratusan ribu bagi gerai cepat saji?

Tapi ya sudahlah. Ini saatnya kita bantu sesama tanpa saling menyalahkan. Tak elok rasanya bila kita terus menggerutu sembari menutup mata, telinga dan juga hati di tengah kondisi berat seperti ini.

Toh, masih ada berita baik dari lembaga keuangan Credit Suisse bahkan mencatat, jumlah penduduk Indonesia yang sangat kaya (memiliki kekayaan lebih dari 100 juta dollar AS) pada tahun 2020 mencapai 417 orang, naik 22,29 persen dari tahun 2019. Saatnya si kaya berikan sejumput hartanya bagi sesama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.