Kompas TV nasional peristiwa

Penjelasan Polisi Terkait Pengendara Terobos Penyekatan PPKM Darurat di Karawang

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 15:44 WIB
Penulis : Theo Reza

KARAWANG, KOMPAS.TV - Pasca viralnya video seorang pria yang menerobos penyekatan PPKM darurat pada 15 juli lalu di wilayah Galuh Mas Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang, Jawa Barat.

Polisi langsung bergerak cepat memanggil sopir dan pria berbaju kuning untuk diperiksa serta polisi yang ditarik pelaku yang juga melaporkan kasus tersebut ke Satreskrim Polres Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Olieatha Ageng Wicaksana menjelaskan kedua belah pihak pelaku penerobos dan polisi pun telah dimintai keterangan.

Pelaku telah mengakui perbuatanya dan terjadi mediasi hingga timbul saling memaafkan namun hingga saat ini proses hukum masih berlanjut.

Baca Juga: Viral Mobil Terobos Pos Penyekatan PPKM Darurat di Karawang, Polisi Ditarik Saat Menghadang

Dalam mediasi antara polisi dan pelaku penerobos terjadi beberapa kesepakatan salah satunya pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya lagi hingga besar kemungkinan polisi yang sempat ditarik akan mencabut laporan perkara ini.

Sebelumnya, Warga yang menerobos pos penyekatan mengaku kejadian terjadi pada 15 Juli lalu. Ia merupakan warga karawang yang hendak pulang ke rumah, dari tempat kerjanya. Ia juga menyebut telah dipanggil polisi dan telah meminta maaf.

Menurutnya, aksi terobos itu terjadi karena ia melihat mobil sebelumnya bisa melintasi penyekatan, sehingga ia nekat menerobos penyekatan. 

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x